Mekanisme dan Ketentuan PPDB SMP Negeri Terkini

Diposting oleh Blogger Newbie on Selasa, 18 Juni 2013

Mekanisme dan Ketentuan PPDB SMP Negeri Terkini

Mekanisme dan Ketentuan PPDB SMP Negeri Terkini - Lintas Berita - Hai sobat, alhamdulillah hari ini saya bisa update lagi blog tercinta ini. LintasBerita3.info merupakan tempatnya berita melintas dari berbagai sumber terpercaya.
Tanpa basa-basi langsung simak aja postingan saya yang berjudul Mekanisme dan Ketentuan PPDB SMP Negeri Terkini di bawah ini.


Mekanisme Pendaftaran 
  1. Calon siswa mengisi formulir pemilihan sekolah.
  2. Berkas Formulir pemilihan sekolah boleh dimasukkan secara bebas di SMPN. Tidak harus ditempat yang dituju dengan melengkapi:
  • Foto kopi ijazah atau surat keterangan lulus dari sekolah.
  • SKHUN asli bagi lulusan tahun pelajaran 2010-2011/2011-2012 atau siswa luar Kabupaten Sidoarjo.
Ketentuan Pendaftaran 
  1. Usia maksimal 18 (delapan belas) tahun pada awal tahun pelajaran 2013/2014
  2. Bebas memilih dan menentukan urutan sekolah yang diinginkan, maksimal 2 (dua) sekolah dari SMP Negeri;
  3. Nilai Mata pelajaran/Nilai Akhir (NA) yang dipakai adalah Bahas Indonesia, Matematika, dan IPA;
  4. Jika terjadi nilai akhir sama maka yang dipakai acuan menentukan peringkat tertinggi adalah nilai akhir (NA) dengan urutan:
    • Bahasa Indonesia;
    • Matematika;
    • IPA
  5. Surat Keterangan Domisili / Kartu Susunan Keluarga (KSK) Wilayah Kabupaten Sidoarjo bagi peserta didik yang asal sekolahnya dari luar kabupaten dan berdomisili di Kabupaten Sidoarjo dan tidak ada pembatasan kuota 10 % (Persen).
  6. Penerimaan Peserta Didik yang berdomisili di Luar wilayah Kabupaten Sidoarjo dibatasi maksimal 10 % (Persen) dari kuota Penerimaan Peserta Didik untuk masing-masing Satuan Pendidikan sebagaimana yang di amanatkan dalam Peraturan Bupati.
  7. Pada Poin angka (5) dan (6) Pendaftaran dilakukan di SMKN 3 Buduran Sidoarjo (ICT Center) serta melampirkan Surat Rekomendasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo bagi calon peserta didik asal sekolah dari luar Kabupaten Sidoarjo.

Sekian Dulu Update Kali Ini Semoga Artikel Mekanisme dan Ketentuan PPDB SMP Negeri Terkini Dapat Memberikan Manfaat Untuk Para Pembaca Semua.

Tempatnya Berita Melintas Hanya Di Aku Suka Menulis

Kumpulan Informasi

Silahkan Like Halaman Fans Page Kami. Agar Kami Bisa Tetap Terhubung Dengan Anda Lewat Facebook Dan Dapatkan Informasi Unik dan Menarik Lainnya.

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar